Not always, But sometimes

Kamu punya sahabat? nih baca..

10 comments
Patrick oh patric
Lo punya sobat baik? lo termasuk orang yang beruntung. Lo mustinya bisa menjaga persahabatan itu dengan baik. Apapun bentuk pertemanan yang lo buat. mau hina-hinaan, caci-mencaci. tapi selagi itu akan membuat kalian semakin dekat, that's ok. Biasanya hubungan persahabatan terbentuk karena satu hobi satu sama lain dan satu penderitaan #eh.

lo punya?
Gue mau bagi-bagi tips nih, gimana lo bisa bersahabat dengan orang lain! Ini soal komunikasi, saling menghargai dan peduli. *misalkan gini. Lo punya hutang sama temen lo. pas lo bayar hutang ke dia, perhatiin gimana dia. Biasanya yang namanya sobat ntu bakalan gak ngehitung uang yang lo kasih. Karena dia udah percaya gitu sama elo. 

Baiklah bisa kita mulai #ehm...

1. Penyayang dan perhatian

Sobat itu adalah orang yang selalu ada saat suasana lagi bahagia maupun lagi sedih. ye gak ? ! Ia akan lebih dekat dari sekedar teman biasa. Teman yang baik itu dia bakalan care dan peduli sama apa yang kita alamin. Beda cerita dengan pacar, dia akan bersifat sementara *bisa aja bertengkar abis tu ngejomblo putus hubungan. Di persahabatan gak ada kata putus, walau lu pada udah berkeluarga, punya anak, dan jalanin idup masing-masing. Yang namanya persahabatan bakalan melekat coy. Kalo cowok sama cewek yang bersahabat, gue saranin jangan pacaran deh. Ntar bakalan ngerusah hubungan lo.











2. Jangan jadi pemarah dan sombong

Biasanya orang yang temprament alias gampang marah, bakalan dijauhi orang. jangan biasakan hanya gara-gara hal kecil lo langsung marah. Berusaha lah menjadi orang yang lebih ramah terhadap orang lain. saat lo membenci tingkah laku bodoh teman lo dan menganggap orang lain sebagai pengganggu kehidupan lo. *plis jangan. 

Lo juga jangan jadi orang yang merasa lebih dari orang lain. jangan juga membenci orang lain lebih hebat dari elo. Meskipun lo punya kelebihan yang orang lain gak bisa, teman-teman akan segan dan menjauhi lo kalau kelebihan itu lo jadikan sebuah kesombongan.



3. Jauhi iri dan dengki


Saat teman lo dapat prestasi lebih dari lo, selalu dukung dia. Iri hati dan dengki hanya akan menjadikan lo tidak lebih baik dari dia. Lo juga jangan berusaha menjatuhkan orang lain agar lo terlihat lebih baik dari nya. Setiap orang akan dianugerahi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengenai persaingan, boleh kok! asalkan lo bersaing secara sehat dan tidak saling menjatuhkan. Tentu saja persaingan akan meningkatkan nilai dan kualitas lo sebagai seorang teman. Syaratnya ya itu tadi, harus sehat. Perbanyaklah kawan, bukan lawan yang harus lo perbanyak. 


4. jangan kikir alias pelit

Menurut gue nih, sahabat yang baik itu gak pelit alias kikir. Ingat ya, kikir itu gak bakalan nambah harta kita. Bagi sebuah persahatan, uang gak bakal memberikan keharmonisan lo dengan hubungan sosial dengan orang lain. Gue gak tau juga penyebab seorang itu bisa kikir, tapi yang pasti itu gak baik dalam lo berteman. Hemat? ini beda cerita. 

Ciri-ciri teman lo yang pelit nih, mereka terus-terusan maunya yang gratisan mulu sampe elo yang bayarin makan dia #waduh, terus dia juga selalu ngungkit-ngungkit pemberian nya ke kamu, perhitungan lah. Siapa yang gak sebel sama orang seperti ini..



5. Jangan terlalu membanggakan diri.

Ini akan berakibat temen lo bakalan sedikit menganggap lo iuh. Boleh saja sih bangga sama diri sendiri, tapi jangan berlebihan. ini bisa menjadikan kamu sebagai orang yang sombong bahkan meremehkan orang lain. Tidak semuanya harus dibanggakan, toh Tuhan mandang kita sama manusia ciptaanNya, yang ngebedain itu hanya amalan #lo kok gue jadi ceramah gini haha

Hal yang baik itu adalah saat teman lo merasa bangga berteman dengan lo. itu baru namanya sahabat =)



Berikut beberapa cuplikan hasil googlingan gue tentang persahabatan spongebob dan patrick

”Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)”

Spongebob: Apa yg biasanya kau lakukan saat aku pergi?
Patrick : menunggumu kembali..

Saat Spongebob menjadi kaya dan melupakan patrick, lalu tmn2 Spongebob yang kaya pergi dari Spongebob karena Spongebob sudah tidak punya uang lagi, spongebob memohon maaf kepada patrick, dan patrick berkata:
“kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali”

Saat Patrick di fitnah mencuri jaring ubur2 Spongebob, Patrick berkata:
 ” Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang2ku.. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan..”
 (Patrick dituduh mencuri jaring tapi dia tetap sabar)

Saat itu orang tua Patrick mau datang menjenguk anaknya. Tapi Patrick takut dibilang bodoh oleh orang tuanya. Demi Patrick, SpongeBob bela2in akting jadi orang bodoh agar orangtua Patrick ga bilang anaknya bodoh. Lalu Patrick bilang ke SpongeBob: “TEMAN ADALAH KEKUATAN”. Dan Spongebob pun mengatakan : "Untuk teman terbaik ku aku rela terlihat bodoh".

Nah, lo bisa simpulin sendiri lah gimana eratnya persahabatan mereka. Persahabatan yang tulus dari ke dua nya sangat menginspirasi ya guys! 


Sekian dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat guys =)

10 comments :

  1. Semua temen gua anggep sahabat, tapi sayangnya perlakuan gue malah sebaliknya. Mungkin karena gue yang terlalu frontal kali ya haha

    ReplyDelete
  2. Super sekali, betul tu sahabat like a primary key , best treasure that you have.. so keep it up

    ReplyDelete
  3. kayaknya sampe kapan pun persahabatan spongebob dan patrick itu emang bakalan jadi legenda dalam genere kartun "persahabatan" deh. Dalem banget itu quote (k)

    uda boleh kasi saran gak uda? ehehe :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap rezie udah lama juga kaan

      saran apaan rezie?? ;-(

      Delete
  4. Terkadang, kita susah untuk tahu yang mana sekedar temen dan mana yang udah menjadi sahabat.

    ReplyDelete
  5. asiik semakin se ulil ko lah :3
    ajaan gonta ganti template ciek :v

    #OOT haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mencari-mencari ka patang pik @-)

      di google banyak ahaha

      Delete