Not always, But sometimes

Analogi Sebuah Amal Perbuatan

No comments

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Gimana puasanya sahabat blog ulil amri ? lancarkah? hehe Udah seminggu menahan rasa lapar, haus dan nafsu kan, pasti udah kebiasa deh puasanya.. :)) Hmm, ngomong2 tentang postingan ane terbaru nih, "Analogi Sebuah Amal Perbuatan" seperti yang kita tahu analogi itu artinya sebuah pengibaratan. Nah seperti apa analogi sebuah amal? Nanti kita bahas..

Ayo, banyak2 beramal..

Postingan kali ini terinspirasi dari ceramah taraweh seorang ustadz di masjid dekat kosan ane agan2 sekalian.. :)) Biasa, kan masih dalam suasana ramadhan. Alangkah baiknya kalo kita saling mengingatkan tentang kebaikan. #setuju gak setuju harus setuju.. haahaa

okey langsung aja kita bahas, seperti apa analogi sebuah amal kita, cekidot...


Pada ceramah yang ane denger nih sahabat blogger, kalau kita hidup di dunia ini mengumpulkan amal kebaikan, bisa diibaratkan seperti kita mengirim proposal kepada atasan (misalnya karyawan) tentu harus lengkap semua.

1. Kesucian ibarat covernya


ini nih cover, mewakili isi nya

 Nah, ini merupakan lambang dari sebuah proposal sahabat blogger sekalian. karena dengan dari cover lah dapat melambangkan isi di dalamnya. Jika jika kita tidak ada kesucian dalam diri, Allah pun akan enggan memeriksa proposal amal kebaikan kita tersebut. Siapa yang mau proposalnya tidak jadi diperiksa hanya karena cover yang berantakan. begitu lah kira2..

2. Shalat ibarat surat permohonannya


Nah, kira2 seperti ini nih surat permohonan

Yap, sebuah proposal tidak akan dibaca tanpa adanya surat permohonan. Begitu pun dengan amal kita, apabila kita tidak melaksanakan ibadah shalat, maka ibadah lain akan percuma karena tidak jelas isi dari proposal tersebut. Maka dari itu, dirikan lah shalat apalagi sekarang kan lagi puasa, semua yang kita laksanakan bernilai ibadah. Laksakanan mulai dari shalat wajib hingga shalat sunnah seperti shalat dhuha dan tahajud.

3. Kalimat syahadat ibarat stempelnya



Ini juga merupakan hal pokok agar proposal kita dapat diterima. yap stempel yang merupakan keabsahan sebuah surat permohonan. stempel ini diibaratkan dengan "kalimat syahadat", jadi kita udah beruntung kok jadi yang udah beragama Islam, karena stempelnya kita udah punya. :))

4. Amalan lain ibarat lampirannya



Nah, kelengkapan sebuah proposal tentu lampiran nya harus ada sebagai bukti. begitu pun dengan kita hidup di dunia ini. apabila kita menuliskan agar kita masuk surga (doa kita ketika shalat), maka kita harus membuktikannya dengan amalan sehari2. salah satunya adalah puasa ini sahabat blogger. Tapi apabila kita udah shalat, tapi perbuatan kita masih saja bertentangan dengan apa yang telah Allah tetapkan semua proposal itu akan percuma saja :))

Oke, sekian dulu postingan aku kali ini, semoga bermanfaat deh:)) jangan lupa tinggalkan jejaknya disini :))

note : abaikan isi dari gambar :))

sumber gambar : 
sederetceritaku.blogspot.com
k5graphicart.blogspot.com
contohmodelterbaru.blogspot.com
docstoc.com
puspitakarya.com

No comments :

Post a Comment