Not always, But sometimes

2014, Tahun Penentuan

2 comments

Pertama gue mau ngucapin belasungkawa dulu atas musibah yang terjadi di negara kita. Baik itu banjir, Gunung meletus atau bencana lainnya, Sesunggguhnya semua itu adalah peringatan buat kita agar kembali mengingat Tuhan Sang Pencipta. *berdoa mulai* *selesai*

Tanpa disadari ini telah masuk ke tahun 2014. tahun dimana tahun sakral bagi gue yang sedang menjalani perkuliahan dari tahun 2010. Artinya apa? ya, siap-siap mau tamat. Berbagai rintangan teah gue laluin selama ini, tinggal sekarang, rintangan paling besar yang harus gue kuasaian, #TUGASAKHIR. Sekarang gue rada gak nyangka bisa sampe di titik ini. Dulu waktu sma aja gak kepikiran buat kuliah. Udah masuk kuliah nyantai2 aja guenya, gak mikirin ini itu yang penting pergi kuliah dapat ilmu, udah. Tapi sekarang beda, tahun ini adalah tahun beban buat gue. Kalo gue bisa wisuda September ini, adek gue yang sma tamat dan masuk kuliah [juga, Ammin] dan adek gue yang smp masuk sma. Nah, disini letak titik beratnya guys. Entah gue kurang tau juga ye kenape ortu gue ngerencanain anaknya tu jarak-jarak 3-4 tahun seperti sekarang. hehe bukan hak gue juga buat nanyaian begituan ya. yang penting sekarang udah jalanin aja. let it flow dan hanyut #eh.

Gue penasaran sama orang-orang yang habis tamat, ngapain mereka ya? apa mereka punya rencana buat kerja? ya pasti lah ulil, goblok amat sih lo. Yang gue takutin saat ini adalah masa-masa dimana elo bakalan nunggu lo diterima kerja. masa-masa dimana elo bakalan dibandingin sama temen-temen sma lo yang udah kerja dan udah punya penghasilan, apalagi yang gak kuliah sama sekali. FYI : Sometimes gue orang yang peka banget sama yang namanya begituan guys, gue tu suka banget mikirin pendapat orang tentang kehidupan gue. dan itu sudah ada sejak gue kecil, bayangkan elo bisa bayangin seperti apa gue sekarang, Well, Semoga aja gue bisa lurus-lurus aje jalannya yee..


Planning buat 2 tahun ke depan sebenarnya gue udah susun sih, nah yang jadi masalah nya sekarang apakah planning ntu bisa tercapai. Gue pasrah aja deh. yang penting gue lakuin yang terbaik alias berusaha, minta restu orang tua dan tetap berdoa sama Allah, Sang Pencipta kita makhluk di dunia. Di tahun ini juga beasiswa S1 gue juga habis. Maklum lah selama 3 tahun ini, kehidupan gue sebagai mahasiswa ditopang oleh beasiswa yang musti dan kudu gue syukurin. boro-boro buat biaya kuliah, mungkin biaya idup aja gue gak bakalan sanggup buat menanggungnya. biasalah guys, gue emang dari keluarga sederhana [menengah ke bawah lah] hehe but, that's not a big problem. Toh Tuhan gak akan biarin makhluknya sengsara apalagi buat makhluknya yang taat kayak gue [semoga ya]

Tinggal bersama dalam lingkungan yang baik, ditambah motivasi gue buat sukses, bisa dibilang gue mahasiswa yang gak neko-neko. Gue gak ngerokok [beneran? :O] gue gak sampe mabuk-mabuk, apalagi nge-ganja. kebaikan mulu nih yang gue sampein disini, kalo keburukan, cukup malaikat Atit aja yang nyatat dan tau. hehehe gue kebanyakan banyak ngomong dari action, benarkah? gak juga kadang gue jadi orang yang pendiam loh, kalau gue udah diem semua orang bakalan liat gue jadi aneh. But, that's me and I'm proud of me. lagian gue udah tahun ke-empat kuliah, lo bisa kira-kira berapa umur gue sekarang. Gue bukan remaja lagi tapi udah masuk dewasa awal. Gue harus mikirin bagaimana kedepanya gue, bahagiain orang tua, nyekolahin adek, dapat kerja, sampe nanti ketemu sama jodoh [Aamiin]

Sekarang kesibukan gue apa? biasalah sibuk-sibuk ngerjain tugas akhir. Gue gak peduli lagi lah orang mau bilang apa tentang gue, sok rajin lah, sok ini sok itu. hahaha Gue gak peduli. Gue adalah harapan buat naikin derajat keluarga gue [emang berapa derajat keluarga loh? ahaha] cerdasin aja sendiri yaa. walaupun terkesan agak berlebihan sebagai anak muda, tapi emang itu kenyataannya, gue harus sampai di tujuan dan cita-cita gue. Memang kebanyakan dari temen-temen gue, gue liat udah pada seneng-seneng, punya keluarga yang bercukupan, punya banyak fasilitas buat ke kampus dan sebagainya. Bukan bermaksud ngebanding-bandingin gimana gue sama teman-teman gue kebanyakan, ntar gue dibilang gak bersyukur udah bisa sampe di tahun ke empat ini. bukan ya

Tapi kita gak tau kan, setiap orang punya masalahnya masing-masing dan dari masalah itu, Tuhan bakalan menilai siapa yang bisa melewatinya dengan ikhlas dan siapa yang gak bisa membereskan masalah2 itu. Akan banyak rintangan yang bakalan kita laluin dalam idup ini, itu pasti. Apapun masalahnya, lo harus bisa laluin. INGAT, HARUS. Mmm, btw tentang "kebahagiaan" nih, gue pernah ngetweet di twitter dan di retweet oleh ribuan follower gue [maksa] yang bunyi tulisannya begini : kunci kebahagiaan itu ada tiga, syukuri apa yang telah lo dapat, jangan bandingkan dengan orang lain, jangan suka mengeluh #maklum gue bukan pujangga yang pandai merangkai kata seperti Darwis tere liye, mario teguh atau siapa sajalah, gue cuman blogger yang iseng buat nulis. Eh, kembali ke topik bahagia, apa lo udah merasa bahagia sekarang? kalo gak jangan salahin gue ya, hehe atau lo cek lagi tweet-tweet gak penting gue di @ulilamriiii haha ingat i nya empat.

hmm, yap kalau lo bosan baca ni tulisan maklum kok, postingan macam apa ini, polos tanpa ada gambar yang menarik. lagian gue juga gak ngejeasin dengan terstruktur dan jelas. haha semoga elo semua bisa ngambil hikmah dari semua yang elo alamin [hubungan sama postingan? ya gak ada wkwkw] terus gue mau pesen satu sama elo semua gak pake lama, jadilah makhluk yang berguna buat orang-orang disekitar elo, mungkin buat nyuciin bajunya atau bantuin buat tugasnya [BUKAAAN] pesen ini juga dialamatkan juga buat gue, yang masih belum bisa seperti itu, karena gue juga manusia yang tidak sempurna dan punya banyak salah tapi selalu berusaha buat nge-hibur orang #eh

Keep Spirit for our life guys, Salam

@ulilamriiii
#POSTINGAN PERTAMA 2014

2 comments :